Tuesday, April 28, 2009

Pancake Parlour

Siang ini gw janjian ama cewek2 seperti biasa, di Pancake Parlour. Tadinya sih pengen nyobain Pepenero, tapi karena satu hal dan lainnya, kita pindah tempat.

Pas mau berangkat dari kantor, gw udah dengan semangat tinggi, membayangkan ada satu lagi tempat nongkrong yang lumayan dengan menu utama pancake, kaya Pancious. Bukannya mau ngebanding2in sih, tapi yah gak terhindarkan aja. Secara restoran pancake di jakarta yang gw tau baru 3, Pancious, Pan-O, ama Pancake Parlour ini.

Pas sampe sana, liat2 menunya... um.... ternyata emang beda tipis aja ama Pancious. Sama2 ada menu pasta dengan macem2 topping dan sauce. Ada topping prawn, seafood, funghi, chicken, dll dsb. Saucenya ada carbonara, bolognaise, dan yang agak "lain" ada sauce yang pake alpukat. Yoi, alpukat.

Pesenan gw, fettuccine carbonara, pake slice smoked beef dan jamur. Cari aman aja sengihnampakgigi Ocha pesenannya sama persis, cuma gak pake slice smoked beef. Iyank pesen spaghetti pake pancake parlour sauce. Yang mana sih kata gw bolognaise juga, sebenernya jelir Nah Arie nih yang paling seru.... Fettuccine pake prawn dan ternyata sausnya yang ada alpukatnya!

Pas orderan kita semua dateng, Arie komplen punya dia kok rasanya kurang asin. Nah lho, padahal punya gw baik2 aja. Setelah gw coba, emang yang berasa saucenya jadi manis alpukat itu. Pantesan aja beda. Padahal penampakannya sama2 sauce putih.

Saus yang pake alpukat ini, rasanya gimana yaah....? Agak bingung gw. Saus yang harusnya asin, karena untuk main course, tapi ini jadi ada manis2nya dikit karena pake alpukat. Kalo gw pribadi sih, gak cocok di lidah. Tapi kata waiter disana, saus yang pake alpukat ini andalan mereka. Ya udah deh, kaya yang gw bilang dulu, beda lidah beda ilalang sengihnampakgigi

Saus carbonara yang gw pesen sih, standar. Asli standar banget, secara penampakan juga kurang menarik. Sausnya gak terlalu kentel, jadi kalo udah agak dingin makin encer. Susunya lebih berasa daripada gurihnya. Untung porsinya gak gede2 amat, jadi gak enek ngabisinnya.

Saus bolognaise yang punya iyank, juga standar *kata gw lho*. Gw gak doyan saus tomat yang terlalu asem, dan barusan sausnya pas aja. Gurih ada asem tomatnya dikit, tapi gak terlalu asem.


Terus pancakenya. Disini menu pancakenya udah fixed, artinya kita gak bisa milih mau single ato double kaya di Pancious. Dari segi topping juga, jauh lebih variatif Pancious.

Kalo rasa pancakenya sih, tadi kita berempat setuju yang ini mendingan deh. Gak terlalu padet, jadi gak terlalu enek.

Tapiiii.... *emang dasar gw bawel kali ya* kata gw untuk double pancake begini, kok toppingnya dikit banget yah? Padahal judulnya tadi Triple Fruity Delights. Tapi asli, itu toppingnya seperti yang terlihat di atas. Buah2annya cuma diujung piring doang, es grim nya cuma 1 scoop diatas pancake, dikasih keju parut yang lebih dikit dari roti bakar coklat keju dibelakang gedung gw, dan selai strawberry yang disiram diatasnya lebih ditujukan buat mempercantik aja.

Nah kalo udah gini, gw mengakui Pancious lebih unggul deh. Toppingnya Pancious selalu generous, sirupnya sampe meleber kemana2. Dan kita makan pancake gak usah takut keabisan toppingnya. Karena pasti nyisa. Kalo tadi, paaasss banget xpasti Dan untuk pilihan topping, pancious jauh lebih variatif.

Nah sekarang harga. Tadi sekilas, Pancake Parlour terlihat lebih murah. Range harga pasta sekitar 32.000 - 35.000, pancake sekitar 20.000 - 30.000. Tapi pas terima bill, ternyata ditambahin lagi ama service charge 5%. Yang mana di Pancious nggak ada. Emang sih masih lebih murah Pancake Parlour, tapi kok kayanya kita sebagai customer lebih dimanjakan ama pilihan yang beragam di Pancious yah?

Jadi kesimpulannya, kalo gw disuruh milih, gw masih lebih milih Pancious deh peace *cuma sumpah sebel banget kalo mesti waiting list!!*

2 comments:

Unknown said...

rindi bawelllllllllll!! huehehehe... pancake emang pancious lebih okeh dah, pasta not bad kok .. udah next time pepenero aje yeee...
Soal harga, yess menipu tuhhh ... ga jauh beda ma si pancious

baba-bubu-bebe said...

iih tapi akyu bener kaaaan? kan? kan?
*maksa, hueheheheee...

ya udahlah gw nyerah, next kita cobain pepenero deh.