Tuesday, December 2, 2008

Perlu penjelasan

Hari sabtu 3 minggu yang lalu, bebe ikutan lomba fotogenik di ITC Cempaka Mas karena sebelomnya diajakin temen gw yang anaknya juga ikutan. Tadinya gw sama sekali gak ngerti ini lombanya gimana. Yang gw tau cuma persyaratannya apa aja, dan mesti bayar biaya pendaftaran 50rb. Berhubung sama sekali belom pernah ikut lomba gini2an sebelomnya, ya udahlah gw iseng aja ngikut. Pengen tau kaya apa sih lomba2 anak kecil itu, sekalian penasaran kira2 bebe bisa menang gak. Sebagai orang tua yang selalu bangga ama anaknya, gw ama billy kan selalu mikir Bebe fotonya lucu2. *ya iyalah anak sndiri* sengihnampakgigi

Temen gw udah bilang gak bakalan rame dan gak bakalan ngantri banget. Karena gw pasti langsung mundur teratur kalo bebe mesti nunggu giliran berjam2.

Sampe sana, ternyata lombanya kaya semacem audisi foto gitu. Jadi ceritanya si bebe di foto di panggung sambil megang boneka, nanti hasil fotonya ditentukan ama juri masuk jadi grand finalis ato nggak. Dan pemenangnya nanti jadi model kalender Bintang Aluna.

Semalem sekitar jam 10an, gw dapet sms dari panitia yang bilang kalo bebe lolos masuk ke babak grand final. Tapiiii.... ada yang aneh ama smsnya....... nih gw quote persis yah:

"Selamat Maryam Msk Grandfinal Pmlhn Mdl Kalender 09 Syrt Sgr Krm Cd Yg Berisi Max 3 Foto Dg Gy Bbs N Biaya Rgstrasi Utk Grand Fnl-Mmber Mngmnt Artis 250Rb. Tx."

Reaksi pertama gw..... Heh?!?!? Pertama suruh bayar biaya pendaftaran 50rb oke lah. Tapi udah masuk grand final suruh bayar lagi 250rb? Aneh. Terus untuk jadi member di management artisnya juga bayar? Setau gw di cariin dulu kali sponsor ato kerjaan buat artisnya, baru kemudian honornya dipotong sekian % untuk management. Lha ini kok baru mau gabung udah di minta bayaran. Tambah aneh. Dah gitu di sms itu gak di kasih tau harus dikasih kemana cdnya. Barusan gw telp ke nomer di sms itu -nomernya esia pulak-, gak bisa dihubungin. Tambah tambah aneh. Masa mereka gak ngasih info harus kirim kemana cdnya? Keanehan yang paling aneh dan nyebelin, temen gw yang anaknya ikutan di sms (or ditelp, kurang jelas gw) katanya anaknya dia juga masuk grand final. Tapiii.... dia cuma disuruh bayar 150rb. What the...?!?!??!!! Kok gak konsisten gitu sih?

Catet yah, gw bukan mau jelek2in ato prasangka buruk. Sama sekali nggak. Sejujurnya gw belom pernah sama sekali ikutan casting, lomba or whatever yang model begini. Jadi emang masih blank ama urusan beginian. Tapi kalo di nalar pake logika, kayanya banyak yang gak masuk. Ke logika gw, setidaknya. Jadi kalo ada yang bisa kasih pencerahan apa iya model2 management artis anak kecil ato management artis pada umumnya ada yang kaya begini, tolong dong gw dikasih tau. Gw bukan karena pelit ama uang 250rb-nya, tapi gw juga gak mau sembarangan gitu aja main percaya berurusan ama pihak ketiga yang belom jelas asal usulnya.

No comments: