Sunday, January 4, 2009

am back!

Eke udah pulang dari FD Kelas Dandan senyum

Yang ikutan gak banyak, gak sampe 10 orang. Entah karena alesan apa, darwyn milih gw buat bahan praktikum di depan. Yang tadinya gw pikir mau dandan sendiri sambil minta diajarin gimana yang benernya, tapi jadi model praktikum di depan was much better. Di dandanin ama darwyn langsung, sambil dikasih tau how to work my face.

Ternyata, gw bener cool tone. Dark circle dibawah mata gw yang warnanya keunguan salah satu tandanya. Dan alhamdulilah, liquid foundie gw bener shadenya, NW 35. Alhamdulilah bener, karena kalo salah, mati gw itu foundie masih banyak banget isinya...jelir

Ternyata untuk bikin nude face, banyak banget peralatan perang yang dipake. Seinget gw (please note, gw pikun orangnya) kurang lebih begini tadi urutannya:

  1. Moisturize your face well.
  2. Apply liquid foundie.
  3. Apply concealer. Urutannya untuk dibawah mata: Color corrector, baru concealer.
  4. Apply highlighter. Kulit gelap kaya gw, gak perlu contouring. Instead, highlight.
  5. Apply eyeshadow and then mascara. Warna eyeshadownya standar aman aja. Dan ternyata, kuas khusus untuk masara lebih enak daripada kuas asli maskaranya.
  6. Apply blush on.
  7. Apply lipstick and gloss.
  8. Done.
Anything missing? Yuuppss... darwyn nggak nge-apply finishing powder. Pas gw tanya, ternyata dia suka finishing powder bener2 untuk finishing aja. Jadi setelah selesai pakein lipstick, gw tanya dong kenapa gak pake finishing powder. Baru deh sama dia dipakein Studio Fix. Diapplynya pake kuas, jangan lupa sengihnampakgigi

Sementara biasanya urutan gw pake liquid foundie, pressed powder, etc etc...

Hasilnya?! Gak ngerasa rugi banget. Walopun jelas gak bisa dapet hasil yang sama persis, tapi gw tau lah teknik yang benernya gimana. Tinggal seberapa rajin aja gw praktek. No one becomes an expert over night :p And while am happy with the result I have on my face, it seems true what they say that this life is a bitch. It seems like there are always people out there who cant say the nicest thing. But who cares, right? kenyit


Darwyn used:
MAC Charged Water, MAC Moisturizer, MAC MSF Liquid in NW 35, Eyeshadow warna kuning as color corrector, MAC Concealer NW 30, MAC Studio Fix in NW 30 for highlighting the face , MAC e/s in Sumptous Olive for inner corner of the eye, outside cornernya gw gak tau, e/s coklat tua banget untuk eyebrow, blush dan lipsticknya.. gak tau juga, hehehehee...

Brushes are of course all MAC. If anyone asked me how I feel after darwyn did the make up, I'd say I feel like buying all the brushes menari

Oh iya, biarpun darwyn is a mac-centric, but he used maybelline as mascara :D Only he applied it using MAC Mascara brush. Please dont ask me the number, go browse mac website or go to the counter yourself :)

4 comments:

Unknown said...

Neiiik beli makeup show nya jenny ajah .. si darwyn ajah jatuh cinta sama brush nya si jenski, bbrp brush yg dia mau udah sold out gituh hehehe .. btw, itu pake studio fix presed powder after blush on kah??

baba-bubu-bebe said...

emang mauu... masalahnya kmaren pas gw lagi bimbang antara blush brush yg merah ato angled blush yg item, itu si darwyn lagi kemenong?? pan gw mo nanya ama dia, hehehehe...

oh iyah, pake studio fix abis blush on. abis selesai semua deh pokoknya. malah klo gw gak nanya, gak dipakein tuh finishing powdernya. and he said its ok to put studio fix as finishing powder, again, as long as you apply it right :)

Anonymous said...

dandanan versi live lebih keyeeeen... ato ini udah keringeten pas poto? hahahahaha maaangaap....
produk si jenul juara deh... yg si Darwyn mau udah sold out!!! hahahaha dan gw beruntung dapet 1 yg magic brush... hahahahaha senang rasanya membuat darwyn mengiri *halah* brush gw yg terbatas itu... hahahahaha

baba-bubu-bebe said...

ini udah keringetan bangeeet tjeepp... lo inget gak sih hari itu panasnya laknat banget! mana gw pulang naik angkot pula, cih! :p

emang brushnya jences tobh banget deh. beruntung kita FD punya importir brush canggih :D