Wednesday, June 10, 2009

Warming up

Foto2 waktu gw ke bali ama temen2, terus ke bali ama billy. Dalam rangka hornymoon, tentunya huehehehe.... *halal bok.... halaaaallll....!* gelakguling

me, parasailing


Jadi inget, biasanya pasangan yang mau honeymoon ke bali kan suka nanya rekomendasi hotel/villa. Nah gw sih bukan mau ngasih rekomendasi hotel/vila di bali, karena tinggal google juga seabrek infonya. Yang mau gw share, tempat gw nginep 2hr 1mlm di Coconut Beach Resort, Nusa Lembongan.

Coconut Beach Resort. Pic courtesy, here

Jarang kan yang honeymoon ke bali mampir ke pulau di luar Bali, selain Lombok? Let's say Nusa Lembongan, for example. Gw tau tempat ini juga dari temen gw yang udah duluan kesana. Dia bilang, emang paketnya agak mahal dikit, but it's worth every penny you pay for. And boy, she was right! *kok jadi enggres begini?*


Resortnya terletak di tebing, bukan di pinggir pantai. Jadi kalo kita mau kesana, mesti naik kapal dari Tj. Benoa, terus kapalnya nanti akan berenti di laut deket pulau, terus nyambung lagi naik sekoci yang kecil. Sekocinya nanti di iket ke dermaga, baru deh kita manjat batu tebing yang udah di bentuk tangga *kalo nggak dibentuk tangga mah panjat tebing, namanya*

view from the pool

Cottagenya cuma ada 2 macem, AC dan non-AC. Gw milih yang non-AC, karena kalo non-AC, semua jendelanya dari tirai yang bisa digulung keatas. Jadi begitu tirainya digulung, pemandangan diluar langsung laut biru dan gunung *eerr... gunug apa sih itu namanya?* Keren abis!! Kalau mau kepantai juga bisa, tapi kita turun dari hotel terus jalan kaki agak lumayan. Dasar gw ama billy emang kakinya gatel, honeymoon pun kita gak betah dikamar doang. Kalo kegiatan yang "itu" mah, sepanjang hidup masih bisa dilakukan toh? Hihihiii.... sengihnampakgigi

sama penduduk lokal. yang samping gw itu yang nyewain motornya

Begitu kita turun kepantainya, di sepanjang jalan ada satu atau dua orang yang nawarin ojek motor keliling pulau. Lupa gw tarifnya berapa, tapi sambil lewat si billy nawar gak usah dianterin, dia aja yang nyetir jadi kita cuma nyewa motornya. Si bli *di bali kagak ada mas yah, adanya bli* ini terus setuju. Cuma kita sore ini udah gak enak badan, akhirnya ditunda besok. Lumayan buang waktu dari abis sarapan, karena kapal yang jemput untuk balik ke Bali baru ada jam 3 sore.

Nusa Lembongan pulau kecil. Kita keliling pake motor sebenernya bisa sih selesai, tapi kan namanya juga banci foto yah, gak afdol dong kalo gak pake foto2. Sambil jalan kita meneliti plang2 serabutan yang ada, terus ketemu plang dengan tulisan "Private Beach". Kita ngikutin plang yang itu. Walopun jalan menuju Private Beach itu agak serem, lewat jalan setapak yang jelek, kiri kanannya pohon2 tinggi..... tapi begitu sampe tempatnya, whoaaa...... breathtaking! pasirnya putih, pantainya kosong gak ada orang sama sekali, dan air lautnya kepecah di karang besar. Jadi di pantai itu keliatan air laut yang dari gelombang besar, terus pecah ke karang plus suaranya juga. Kata gw sih, agak serem jadinya, hehehehe...

Private Beach

Abis Private Beach, kita naik jembatan yang bisa nyebrang ke pulau tetangga, Nusa Ceningan. Dua pulau kecil ini posisinya deketan, jadi cukup dibangun jembatan aja buat penduduknya wara wiri.

jembatan antara Nusa Lembongan dan Nusa Penida

Air laut di sekitar Nusa Lembongan jangan tanya deh, jernih abis! Saking jernih dan bagus, salah satu mata pencarian penduduk situ adalah petani rumput laut. Jadi dari atas resort, kita bisa liat di laut ada petak2 rumput laut. Katanya sih, di pulau ini juga ada pengembangbiakkan mutiara, tapi sayang pas kesana gw gak tau.

Sesuai saran temen gw, nginep di Nusa Lembongan cukup sehari aja, karena resortnya sepi banget. Kayanya emang sengaja dibikin untuk relaks. Gak ada tv, gak ada radio. Peralatan elektronik dalem kamar ya cuma kipas angin doang. Makanya kalo lebih dari semalem, yang ada berantem ntar jelir

*yang mana kejadian ama temen gw itu, dia reserve untuk 2 mlm, sehari pertama udah hampir berantem, yang malem kedua langsung di cancel. Gpp rugi 50%, daripada honeymoon malah berantem ama lakinya sengihnampakgigi*

4 comments:

Feliz-ku said...

Rindy... envy!! jd pengen ke Bali juga nihh baca 'pemanasan' elo yg ini, huhhhh... andaikan cuti gue masih banyakkk... *day dreaming*

baba-bubu-bebe said...

ayuk Rie, ayuuuuukkk.... kaga usah cuti, bilang aja sakit :D hihihihii....

Unknown said...

hoooo, catet deh buat referensi hunymun kekeke .. berasa dikit lagi mo merit ajeee

baba-bubu-bebe said...

makanya buruan dong kirim2 undangan :D