Thursday, November 27, 2008

Ganti Lagi

Setelah ditinggal YangMa-nya meninggal, bebe abel kan diasuh ama pembokat gw dirumah. Jadi si mba ini dateng jam 6 pagi sebelom gw berangkat ngantor, ntar pulangnya nunggu gw pulang kantor.

Si mba ini, udah lumayan lama dirumah gw. Udah 2 tahun lebih. Jadi walopun dulu waktu masih ada nyokap dia cuma nyuci-nyetrika-beberes rumah terus pulang, tapi dia udah lumayan tau lah gimana bebe. Kebiasaan bebe, dan kebiasaan nyokap ngurus bebe. Setelah nyokap meninggal, nominasi pertama yah pasti si mba ini. Awalnya sih dia nolak, bilang gak bisa karena repot ama anak lakinya yang masi kelas 2 SD. Mau gak mau dulu bebe jadi penduduk nomaden. Pagi titip dirumah tante, pulang dijemput lagi. Begitulah kurang lebih 2 minggu pertama.

Abis itu pas mau masuk bulan puasa, si mba ini ujug2 menawarkan diri jagain bebe sampe sore. Alias sampe gw pulang kantor. Pas bulan puasa mo selesai, si mba ini ditanya lagi, bisa gak kalo terus jagain bebe sampe sore. Karena kalo emang gak bisa, setelah lebaran gw mo cari yang lain, yang sekalian bisa nginep. Dan resikonya, dia diberhentikan of korz. Mungkin krn takut gak ada kerjaan kali yaa... dia langsung setuju aja.

Tapi kmaren siang, dia minta ada mba satu lagi yang khusus buat jagain bebe. Jadi kerjaan dia balik kaya dulu aja, nyuci setrika ama beberes rumah. Walopun gw gak kaget2 amat, krn temen gw pernah bilang si mba ini curhat ama dia, tetep aja gw sebel. Puyeng kaleeee nyari pembantu hari gini! Nyarinya sih mungkin gampang, tapi nyari yang orang bisa dipercaya megang anak gw 14 jam selama gw tinggal ngantor, lain ceritanya. Jadi kalo ada yang punya stock pembantu yang bisa nginep, sabar megang anak, bersih ngurus anak, mau doooonnnggg.... Urusan nyuci setrika ama beberes rumah sih belakangan deh, bisa diajarin sambil jalan. Yang penting orangnya sabar dan ngurus anak gw bersih.

Kalo dipikir2, kasian juga bebe. Dulu udah kebiasaan setiap hari ama YangMa yang sayang banget ama dia, dan dia juga sayang banget, terus meninggal. Abis itu diganti ama pembantu yang sayang juga kedia, termasuk 2 anaknya yang tiap hari dirumah, eh mo berenti orangnya. Mau gak mau bebe mesti ganti mba lagi. Yah begitulah, yang namanya hidup ada yang dateng ada yang pergi. Bebe abel belajar dari sekarang yah sengihnampakgigi

No comments: