Tuesday, November 4, 2008

berapa lama

Duluuuu.. banget waktu baru awal2 hamil, gw pengennya bebe tidurnya terpisah. Walopun masi dikamar yang sama, minimal dia harus tidur sendiri dalem boksnya. Kayanya lebih bagus aja gitu buat ngajarin dia lebih mandiri, dan katanya kan anak kecil yang dibiasain tidur bareng orang tuanya dari bayi nanti susah dipisahnya.

Lumayan berpegang ama prinsip ini, gw -seperti orang tua baru yang lagi norak2nya- semangat banget nyiap2in boksnya dia, bantal guling bayi, selimut, dan temen2nya. Terus entah baca dimana (tapi pastinya di internet) ada orang tua yang emang sengaja naro anaknya tidur bareng ama mereka. Dengan alesan, toh berapa lama sih anak kita bakal mau tidur ama kita? Nanti pasti dateng saatnya dia mau tidur sendiri.

Setelah gw pikir2, bener juga yah..... anak bakalan tidur bareng kita, paliiiing lama 7-8 tahun. Kemungkinan abis itu dia udah gak betah lagi. Itu baru urusan tidur bareng, belom kalo dia udah seneng main sendiri, punya temen, punya kegiatan. Tambah gak mau lagi pasti ngikut2 ama orang tuanya.

Abis baca itu, langsung gw berubah pikiran! hehehehe...... bebe ntar tidur bareng aja deh. Toh emang kenyataannya juga setelah melahirkan, lebih praktis kalo ditaro samping gw. Mo nyusu gampang, nangis juga cepet gendongnya. Itu boks yang udah semangat2 disiapin, cuma dipake buat tempat tidur siang sebentar, ato kalo kasurnya lagi dibersihin jelir

Bentar lagi bebe umurnya 2 tahun, emang bener2 waktu gak terasa. Taun depan rencananya mau di daftarin sekolah. Sekolah apa aja deh, gak usah sekolah neko2 yang harganya lebih neko2 lagi. Rasanya kok gak masuk akal gitu, bayar sekolah playgroup sama kaya bayar uang sekolah SMP negeri. Gak tau cuma gw aja, ato ada orang tua lain diluar sana yang kurang setuju ama konsep playgroup2 mehong ini sengihnampakgigi

Bener kan, waktu gak terasa cepet banget tau2 bebe udah mau sekolah aja. Alhamdulilah sih, sampe saat ini gw gak nyesel ngebiasain dia tidur bareng ama kita senyum

2 comments:

Piece of Cake said...

Hahaha rince...gw abis maksi lumayan seneng nih baca2 blog lo. Gw juga seiman kaya'nya ama lo soal tidur bareng anak. Dulu gw berusaha banget nyontek cara memelihara anak model barat, yg anaknya ditidurin sendirian. Eh beberapa tahun yang lalu...gw mulai ngajakin anak2 gw tidur bareng. seriusss dehhh, biar lagi banyak pikiran, capek, etc. denger celotehan anak2 gw, rasanya ilang semua tuh capeknya. belom nyium bau mereka yg wangi anak2 gitu. ahhh nikmatnya...

bubu said...

Hahahahaha piaa..... emang enak kok yah tidur ama anak sendiri. thanks yah udah suka main2 kesini, nanti gw main2 ketempat lo deh ;)