Tuesday, July 7, 2009

A Wedding and A Funeral

Judul di atas, pas banget untuk menggambarkan weekend kemaren. Hari sabtu, kita jenguk bude gw yang udah gak sadarkan diri di RS. Sari Asih. Malah sebenernya, detak jantung dan hembusan nafas masih tertolong karena bantuan alat. Kalo alat2nya dilepas, secara lahir beliau udah gak ada.

Tadinya ama sepupu2 gw, masih mo dicoba satu antibiotik lagi sebelum mereka nyerah. Tapi, Tuhan berkehendak lain. Malem minggu, atau minggu dini hari jam 12.40, bude akhirnya meninggal. Pemakaman dijadwalkan hari minggu setelah dzuhur.

Gw karena ada undangan kawinan temen di surau, pagi mampir surau dulu sebentar. Selesai ijab kabul, nyalamin pengantinnya, makan dulu sepiring biar gak pingsan *lebay*, langsung jalan ke Jeruk Purut.

Namanya juga yang meninggal bude sendiri, kakak mama terakhir yang masih hidup, kita gak mungkin langsung pulang selesai dikubur. Ngumpul dulu sama sepupu2 di situ, setelahnya sepupu gw ngajak makan Ikan Bakar Cianjur. Katanya kangen, udah lama nggak makan bareng.... Hiks hiks... sedih deh. Acara makan bareng itu, dulu sesuatu yang sering banget diadain ama alm.bude. Beliau paling seneng kita semua ngumpul rame2. Entah dirumahnya, atau makan keluar.

Kelar makan, pulang dulu. Tidur. Jakarta puanasnya poollll.... !! Perasaan mataharinya ada 5 minggu kemaren gigil Setelah magrib berangkat tahlilan ke Bintaro... errr... ini badan kok gak enak yah? Gimana sih rasanya, kaya panas yang tadi siang masih 'terperangkap' di dalem badan. Gak bisa keluar, jadi sunguk gitu. Plus, biasa dong gw, kalo udah sedikit gak enak badan pasti sesek napas ikutan absen. Pas deh. Pulang dari bintaro malem, baru bisa tidur jam 12, seninnya bablaaasss gak ada yang ngantor sengihnampakgigi Gw ama billy, sama2 tumbang jelir

Bebe abel? Sukur alhamdulilah sehat. Padahal dari minggu kurang tidur karena dibangunin pagi. Disurau, pas kawinan itu dia gw bawa kekantin aja. Kesiyan temen gw, masa ntar di video kawinannya ada backsound suara bebe lagi ngoceh2 jelir Abis itu di pemakaman, bebe kutan sibuk mo liat Eyang Bundanya dikuburin. Katanya, eyang bunda lagi bobo dalem lumpur. Hiikksss... beneran mo nangis pas denger dia bilang, "eyang mama juga udah bobo yah bundy. Tapi YangMa bobonya disurau". Malemnya di bintaro, lari gak berenti2 bareng sepupunya yang kecil2.

Gw kadang heran, anak kecil itu dari mana yah energinya? fikir Kayanya dari pagi ampe malem batrenya full terus....

Btw, gw gak sekalipun motret2 minggu kemaren. Nggak dikawinan, di pemakaman, makan2, atau tahlilan. Masih kaget bude gw yang terakhir, meninggal juga.

No comments: