Friday, July 24, 2009

Rempong

Long wikend kemaren, mba Atun ijin gak masuk hari Senin. Gw kasih. Terserah deh dia mo ngapain, toh emang tanggalan merah ini kan. Senin malem, anaknya dateng ke rumah, ngasih tau kalo Selasa belom bisa masuk, karena ibunya sakit sampe muntah2. Gw pikir, paling masuk angin biasa lah. Eeehh... ternyata, sampe hari ini belom masuk juga! Serius sakitnya sedih

Di satu sisi, sedih sih karena dia sakit. Mana gw dan billy gak sempet untuk bawa dia kedokter. Walopun katanya dia udah sempet ke dokter, tapi mungkin obat yang dari puskesmas, kurang manjur kali. Dan disisi lain, repot banget dia gak masuk berhari2 gini! Bukan sekedar gak ada yang jaga bebe, tapi rumah secara keseluruhan bentuknya kaya kapal pecah!

Ehhmm.... yah mungkin gak kapal pecah banget, tapi pokoknya berantakan lah. Rumah yang biasa di sapu dan di pel tiap hari, sekarang cuma di sapu doang. Itupun gak setiap hari. Pas mau di pel, eehh kok super pell-nya abis. Piye tho. Udah keburu males kewarung lagi buat beli gituan doang. Mesin cuci otomatis punya si mama dulu, yang biasa jadi penyelamat kalo gak ada pembantu, rusak gak mau dipake. Terakhir itu mesin cuci rusak buat pengeringnya aja. Jadi kalo waktunya ngeringin, dia gak mau muter. Tapi masih mau muter buat nyuci. Kemaren, error total. Buat nyuci aja emoh dese. Modar lah gw gigil

Mau gak mau nyuci sebagian baju bebe pake tangan. Sisanya yang menggunung, gw diemin dulu.
jelir Semalem, udah niat mo ngerendem baju terus nyuci manual lagi *paling ngga mpe tukang servisnya dateng*, eh pompa airnya mati juga!!! Lhaa... gimana ini kalo pompa mati? Mana air yang di torren udah tipis banget lagi. Puyeng deh beneran merajuk Tadinya billy pikir ini kerjaan tikus, kaya si mesin cuci. Cuma setelah di liat2, kabel bawahnya gak ada tanda2 digigit tikus sama sekali. Ini mah mesti dibongkar dong. Pfftt.......

Hari ini, mau gak mau gw ama billy berangkat kekantor telat. Telat banget. Jam 12 siang baru berangkat dari rumah setelah tukang servisnya selesai benerin pompa air ama mesin cuci. Bebe abel udah dititip ke eyang Tity dari pagi. Sekarang, mesin cuci gw udah full otomatis lagi, dan pompa air juga udah nyala sengihnampakgigi Ntar malem tinggal masukin sebagian baju, pencet mesin cuci, tutup, terus tunggu deh kurang lebih sejam kemudian cuciannya kelar dan hampir kering! sengihnampakgigi Hihihihi... I looove that machine so much! Bener2 penyelamat dikala nggak ada pembantu.

*Mba atun, cepet sembuh ya. Saya besok mo ada gathering FD nih jelir

No comments: