Friday, July 31, 2009

Si kiting sakit

Beberapa hari yang lalu, bebe idungnya meler. Gw pikir mungkin karena belakangan ini di Pamulang dingin banget kalo malem. Dan tau kan si abel, mana mau tidur pake selimut. Kemaren, gw pulang kantor, eh ternyata pileknya belom selesai udah sesek napas. Nafasnya pendek2 banget, bahkan malem sebelom tidur, udah mulai bunyi grok-grok setiap dia nafas. Bubu sediiiihhh sedih

Selain itu, rabu malem ada 'kecelakaan' kecil dirumah. Si bebe lagi megang cotton buds mo bersihin kupingnya sendiri, tapi sambil dipegangin sama babanya juga. Dasar anak kiting, sambil bersihin kuping sambil kepalanya digoyang-goyangin. Tau2 yang gw denger *gw udah tidur, jam 1 malem itu!*, dia nangis kenceng banget. Babanya panik, bebenya nangis makin kenceng. Ternyata..... kupingnya ke sogrok cotton buds! adus Jam 1 malem hebohlah di kamar, bebenya masih nangis karena kaget *bukan karena sakit, karena gak lama kemudian nangisnya berenti dan dia udah ngoceh2 lagi*, terus babanya panik nadahin darah yang keluar dari kuping pake tissue, abis itu ditetesin betadine. Gw yang tadinya lagi tidur enak2 jadi ikutan panik juga. Hampir aja memutuskan gak ngantor kemaren, mo bawa dia ke Puri Cinere. Tapi kata billy, gak perlu panik lah, besok bisa telpon dr. yusuf langsung. *salah satu keuntungan punya temen dokter jelir*

Jadi kemaren, setelah malem di tetesin betadine aja, billy beli H2O2 untuk tetesan kuping, terus ada obat satu lagi antiseptik gitu. Supaya lukanya gak jadi infeksi. Mudah2an ini bisa jadi tips untuk para orang tua kalo anaknya kupingnya luka karena kena cotton buds. Beli H2O2 aja di apotik, terus cari obat antiseptik tetes untuk kuping. H2O2 tadi ditetesin ke kuping, di diemin beberapa menit, terus kupingnya di miringin supaya cairannya keluar sambil di tadahin pake tissue. Ini gunanya supaya cairan/kotoran/darah kotor yang dalem kuping keluar. Semalem sih, setelah di tetesin H2O2, kupingnya bebe gw bersihin lagi pake cotton buds di liang kuping bagian luar. Karena banyak darah yang udah mengering di dinding liang kupingnya dia. Setelah di bersihin, baru dikasih obat antiseptiknya. Bismillah, semoga kupingnya gak apa2. senyum

Setelah selesai ngasih obat kupingnya, abis itu minum obat sesek, obat batuk dan obat pilek *banyak ye*, gw tidur. Eeehhh... sekitar jam setengah 2, dia minta susu. Setelah abis susu satu botol, gumoh dong keluar semua susunya! Hadeeuuuhhh........ gigil

Kebayang nggak tuh, jam 2 malem mesti bersihin kasur, gantiin bajunya dia, terus ganti sprei semua xpasti Selain ngantuk berat, gak tega liat bebe. Nafasnya masih pendek2 sedih

Tadi pagi udah gw bangunnya telat *iya lah*, si bebe agak rewel dan gak mau ama siapa2. Biasanya akrab ama bapaknya, eh tadi pagi bapaknya di usir keluar kamar jelir Maunya cuma ama bubu, digendong bubu sambil di pok2in, tidur lagi sambil di gendong, baru deh bubu dan baba bisa berangkat kantor.

Sumpah yah, seandainya minggu lalu gw gak ijin buat nungguin tukang benerin pompa & mesin cuci, gw ogah ngantor hari ini. Ngapain coba seorang ibu capek2 kerja nyari uang, tapi kalo anaknya sakit gak bisa nemenin xpasti

No comments: