Monday, March 2, 2009

Dessert

Dessert gw siang ini:

Searah jarum jam: Vanilla mille feullie, strawberry tart, apple mille feullie, mix fruit pie. Semuanya dari Boutique Gourmande-nya Le Meridien.

Yang paling enak dari toko kue ini kata gw, mille fuillle-nya!! Layer pastrynya tipis dan crispy, creamnya gak terlalu manis tapi pas gurihnya, ditambah sugar icingnya paling atas, mantab! lapar Karena emang cake ini rasanya cenderung ke manis, biasanya dihindari ama orang yang gak doyan apa2 yang manis. Tapi billy, doyan bener! Padahal lidah dia juga sebenernya agak sensi ama apa2 yang manis.

Temen yang paling cocok, tentunya kopi. Tapi kalo gw sih, akan menghindari minum kopi sachetan. Bukannya apa2, kopi sachet yang 3in1 itu biasanya manis. Udah kopinya gak seberapa, pake cream/susu, ama gula lagi. Yang ada kuenya manis, kopinya manis juga. Mendingan ngeracik kopi nescafe sendiri. Jadi kadar kopi, susu dan gulanya bisa kita atur. Ini kalo gw lhooo.... karena gw minum kopi sehari bisa 3x, jadi lidah gw agak menolak ama kopi sachetan jelir Huehehehe..

Balik lagi ke cake, sumpeh deh, mille feuillenya juara. Gw udah pernah nyobain yang BakerzIn, tetep enakan disini. BakerzIn, udah lebih kecil ukuran slicenya, lebih mahal lagi. Bleh! Dan dari segi rasa, tetep enaknya Meridien. BakerzIn punya terlalu manis creamnya. Gak tau deh kalo sekarang, tapi dulu gw pernah nyobain ditemenin ama ice cafe latte, gigi gw ampe ngilu karena manis banget creamnya.

Biasanya gw selalu makan yang vanilla, tapi tadi gw iseng beli yang applenya. Kata si mba, applenya di caramalized, jadi ada rasa2 asem seger. Hmm...... menarik jugaaaa *hasil pelatihan kmaren* Nanti malem, ato besok pagi pasti gw cobain apple mille feullie-nya sengihnampakgigi

Strawberry Pie & Mix Fruit Pie-nya juga enak. *ya iya lahjelir* Buah yang diatasnya seger, fla-nya juga pas, dan yang menurut gw paling enak, kue yang lapisan bawahnya *halah, itu apaan sih namanya?* Gurihnya pas, gak terlalu ancur kalo di gigit, tapi gak alot juga. Gw agak sebel ama makanan yang kalo dikunyah bikin berantakan di mulut, kaya kacang, kwaci, dan pastrynya pie juga.


Strawberry pie-nya menghilang. Niatnya dua pie itu buat bebe, tapi yang strawberry tadi di embat ama baba buat dikantor, hueheheheeee sengihnampakgigi

Walopun adanya di Le Meridien, tapi menurut gw cakenya very reasonably priced. Mille feullie, dengan slice yang lumayan besar, harganya Rp. 17rb nett. Pie-nya Rp. 15.500. Gak mahal kan? Apalagi kalo dibandingin ama cake di BakerzIn yang harga per slicenya udah di atas Rp.20rb semua.

Note: tadinya, abis makan gudeg pejompongan gw kepingin beli D'Crepes. Kayanya enak aja kan crepes pake es grim di siang2 panas bolong gini. Tapi apa boleh buat, di daerah benhil gak ada d'crepes. Yang ada pas pulang lewat meridien, melipir lah gw kesana. Hehehehe... jelir

2 comments:

Unknown said...

Arrggghhh rindi aku mau ituuu ... lo kapan ke le meridien lagi?? ay titip donkkk *lupa ma rencana diet*

baba-bubu-bebe said...

bhuahahahaa.. enak kok yank, gak nyesel deh kalo lupa diet :D ntar kalo gw mampir meridien lagi gw sms yah :)