Tuesday, August 12, 2014

Senin

Bibi batuk mulai Jumat malem, kecapean kayanya. Sabtu makin parah, sabtu malem asmanya kumat :( Gw pilek sepanjang weekend, puncaknya hari Minggu malem mulai agak sesek dan memutuskan gak ngantor Seninnya.

Dan seharian di rumah gw bak ibu-ibu jaman dulu :D

Pagi, nyampul coklat buku gambar Bebe. Gw gak demen deh prakarya nyampul buku ini. Setelah Bebe berangkat, mandiin Bibi, nyuapin Bibi sarapan muffin bikinan sendiri. Gak lama billy pulang nganter bebe sekolah, bawa belanjaan dari tukang sayur siap-siap mau masak. Berhubung dia kalo masak heboh, gw ngacir keluar bawa Bibi jemuran naik stroller sambil jalan-jalan. Lumayan lah, dia batuknya agak reda dan badan gw jadi anget. Pulang jemuran, Bibi ketiduran di stroller, Billy hampir selesai masak. Gw tinggal ngelanjutin gulung dan goreng lumpia made in baba billy. Orangnya cabut ke lebak bulus, nganterin mbak buat jaga si nenek. 

Berhubung rumah udah beres ama mbak yang pulang hari, gatel dong gw kalo gak ngoprek bahan kue di dapur :D Kebetulan si bibi udah bangun, gw ajak jalan ke TBK depan komplek beli fresh milk. Karena baba kemarin salah beli..... gw pesennya fresh milk merk diamond, dia pulang dengan evaporated milk merk F&N *tepokjidat* Sesiangan sibuk bikin muffins (lagi) sambil nyuapin Bibi makan siang, gak berasa lho udah jam 3 sore! Bener deh orang bilang, kalo di rumah waktu gak berasa, tau-tau udah sore aja. Bebe pulang gak lama setelah muffinnya mateng, jadi anak-anak yang di jemputan dan om driver kebagian fresh baked muffin :D

Sore, gw tidur sebentar sambil Bebe jagain adeknya nonton tv bareng. Lumayan lho, punya anak udah bisa jagain adek, emaknya bisa colongan merem sebentar :) Abis itu malem ke pamulang nyetak foto untuk tugas sekolah bebe, pulangnya bebe bikin essay sambil gw suapin makan malem. Penutupannya sebelum tidur, dipijetin Bebe pake minyak tawon karena dia tau ibunya sakit. Sepanjang pijet dia berisik kasih instruksi ke bibi gak boleh berisik, ibu sakit. Kasian ibu mau istirahat, kalo bibi berisik nanti ibu marah. Baik bener yaaaaaaa bebe abel :*

Gak ada yang spesial sih sebenernya, buat ibu yang nggak kerja mungkin ya begini keseharian mereka ngurus anak. Berhubung gw kebalikannya, jadi bisa menghabiskan waktu seharian ama anak-anak *walaupun dalam keadaan sakit* sangat berharga :) :)

No comments: