Wednesday, May 20, 2009

Marche

Marche yang baru di PS, udah buka. Penasaran karena gw dulu suka mampir yang di kuningan, jumat malem kemaren gw kesana ama Arie, Lila, Lita, dan Alia.

Tempatnya, kereeeenn....... Interiornya beda total ama yang dulu. Lebih terang, lebih terasa suasana pedesaannya. Kios2 makanan juga lebih seger keliatannya. Semua kios dibuat semenarik mungkin. Masuk ke Marche serasa di dunia lain sengihnampakgigi


Ditambah pengunjungnya yang juga "aneh2". Samping meja gw ada serombongan mami mami vandoren dengan tentengan tas diatas 10jt semua. Somehow gw berharap tas gw bisa ketuker secara ajaib ama salah satu tas mereka jelir Tapi begitu salah satu mami tersebut pake lipstick, aaahhh ternyata MAC aja! Kalah dong ama Lita! gelakguling Kalo kata Lita, "tas sih boleh deh kasih ke mereka, lenongan tetep yah nek bagian kitaaa....." Hahahaha... susye yeee yang koleksi palet NARSnya bikin ngiler. MAC looks pale compared to Lita's make up collection rindu


Now on to the food. Dari awal sih, walopun berharap ada perubahan dari Marche lama, tapi gw gak berharap banyak. Marche yang dulu juga bukan restoran dengan image makanan yang uenak di otak gw. Dan sayangnya image itu belum berubah di Marche yang baru ini. Yang berubah hanya harganya yang jadi melambung tinggi.


Kisaran harga makanan antara 30rb - 100ribuan. Yang paling murah Pizza Margherita, harganya sekitar 35ribu *bener gak, Al?* Lila makan Beef Crepes harganya 72rb, Arie makan Chicken Crepes 72rb, Lita makan salad something 30ribuan, dan makanan gw Beef Sausage Rosti 74rb.

Beef Ham Crepes

Beef Ham dan Chicken Crepesnya lumayan deh, ini yang menurut gw paling mending. Masih ada rasa gurihnya. Walopun sih sejujurnya gak lebih enak dari Doner Kebab. Apalagi dengan harga yang 70rb lebih itu. Beef Sausage Rosti gw, kok kata gw rasa beef sausagenya agak aneh ya? Rosti itu kentang yang di iris kecil sampe sebesar mie, terus dibentukin bulet sebesar piring dan digoreng kering. *yah kurang lebih begitulah deskripsi pas2an gw*. Diatas si kentang goreng segede piring ini, ditaroin sosis sapi. Wis, gitu doang sengihnampakgigi Rasa kentangnya standar aja, dan rasa sosisnya ya itu tadi, aneh. Rasa dagingnya aneh menurut gw. Mungkin lidah gw ndeso kali, familiarnya ama sosis biasa yang di supermarket.

Beef Sausage Rosti

Saladnya Lita gw gak ikut nyobain. Gak tega liat porsinya. Mini abissss sengihnampakgigi Pizza Margherita-nya Alia, lumayanlah. Pizzanya tipis dan kering. Agak lebih tipis dari Marche yang lama, kalo gak salah inget. Namanya juga margherita, isinya cuma keju dan tomat. Tapi enak sih, jadi gak eneg.

the itty bitty tiny salad

Minumannya, gw pesen Ice Cappuccino, 30rb. Standar aja rasanya. Kopinya masih kerasa, karena ternyata mereka punya merk kopi sendiri.

Ice Cappuccino

Kayanya loyalty stamp lagi musim yah di Jakarta? Di Marche untuk kopi juga ada stamp card. Sampe 10 stamp gratis 1 gelas. Pas bayar dikasir ada lagi stamp card. Satu stamp per 100rb. Tampaknya restoran di Jakarta lagi mencoba untuk membeli loyalitas pelanggannya. Mungkin karena mereka sadar, di kota ini masyarakatnya seneng nyoba tempat baru. Jadi supaya si konsumen balik lagi, dibikinlah stamp card dengan iming2 gratis sesuatu kalo jumlah stamp sudah mencukupi.

the loyalty card

Kesimpulan gw kali ini, kalo ke Marche cukup minum dan makan kuenya aja. Harga makanan utamanya mahal dengan rasa yang gak sesuai. Tapi, tempatnya enak banget buat nongkrong. Gw kemaren liat banyak artis, dan orang dengan kostum yang aneh2. Bener2 gak berasa di Jakarta deh. Malah setelah gw pikir2, kemaren serasa lagi diving di laut, ngeliat berbagai macem ikan laut yang warna warni seliweran depan mata sengihnampakgigi

2 comments:

Tika said...

setujuhhhh! makanannya mahall banget... dessertnya masih okeh... :)

baba-bubu-bebe said...

kapan2 kita nongkrong sini yuk Tik. ngopi ama beli dessert aja. Makan mah cukup di food court, lol