Thursday, May 14, 2009

Heart-breaking

Tadi pagi pas mau berangkat, si bebe kebangun. Nangis manggil2 gw.

Mau bunddyyy.... bebe mau bundyyy..... bundynya manaaaa.....

Asli gak tega banget. Akhirnya gw ama billy masuk kamar lagi. Pok2in (tepok2) bokongnya dia sampe dia ketiduran lagi. Namanya juga takut ditinggal, tadinya dia suka melek dikit. Nge check, takut bapak ibunya udah ngilang lagi. Oh, dear... sedih

Untung sih, sambil di pok pok itu dia mau tidur. Lumayan lama tuh, 5 menitan. Sampe kita yakin banget dia tidur, baru kita tinggal. Pas lagi pake sepatu di garasi, gw sempet denger dia kebangun lagi. Billy sih udah diluar, jadi gak denger. Gw udah pura2 budeg aja deh. Kalo masuk kamar lagi, nggak berangkat2 ntar. Pas gw nyusul billy keluar, tambah kedengeran suara nangisnya. Rupanya udah disamperin ama mba atun, masih gak mempan juga. Akhirnya di gendong keluar. Berhubung rumah gw gak gede, jadi bebe nangis depan tv kedengeran sampe luar.

Akhirnya sampe kita jalan, masih kedengeran tuh suara nangisnya dia. Jerit2 manggil bubunya. Sumpah deh, hati rasanya ngilu banget. Dengerin anak nangis, manggilin ibunya. Hampir aja gw ikutan nangis di jalan.

Periiiih banget. Rasanya gak ada artinya gw ngantor tiap hari. Sibuk cari uang, kalo anak gw nangis jejeritan kaya gitu. Uang itu kan, kita orang dewasa yang udah ngerti. Anak kecil mana ngerti. Yang dia mau cuma satu, orang tuanya selalu ada disampingnya dia. Nemenin dia main. Nyuapin dia makan. Mandiin dia.

Tadi pas jam makan siang mba atun telpon. Gw pikir ada kebutuhan apa gitu. Ternyata tumben2an banget, dia cuma mau cerita. Bebenya lagi tidur. Seharian bebe nyariin bubunya. Dikit2 bilang mau nyusul bundy kekantor. Abis itu sibuk ke lemarinya, nyari baju pergi. Kalo nggak, dia minta main ke pondok cabe.

Di bilang eyang Titynya pergi, dia bilang ada Tante Jijie. Dibilang tante Jijienya kerja, dia bilang ada Eyang Gazy. Abis itu ntar inget ibunya lagi. Minta naik angkot pergi kekantornya bundy.

Sedih banget nggak sih? Gak biasanya dia kepikiran seharian gitu.

Beneran deh, kejadian yang kaya gini ini yang bikin gw mikir. Bahwa emang esensinya wanita itu jadi ibu tak terbantahkan. Mau kerja sesibuk apa, karier setinggi apa juga, tapi kalo udah berkeluarga dan punya anak ya disitulah kodrat dia sebagai perempuan akan kembali.

3 comments:

ragil mega said...

uh Rindy.. sedih gue bacanya juga.

Btw, ini wordpress gue yah =)

Cilya Marthalena said...

ya sud rin..cpt2 lah kau mencari side job yg lbh menghasilkan..jd dirimu bisa cpt2 resign dari kantor and having some quality time for Bebe.hehe
sok tua yah gw...ya gitulah rin, knp gw ngga kerja2 pdhal kebutuhan RT amat sangat mendesak gw utk kerja..
Krn Danen & Danis..senakal2 nya sama gw, yg kadang suka ngelawan ibu nya yg cantik, baik hati & imoet ini..tetap saja klo gw ke tk sayur sj bentar..mereka cariin gw sambil nangis tersedu2..huehehe..Ngga tega deh bo..

baba-bubu-bebe said...

cil, si danen ama danish takut ibunya ke mall kali, bukan ke tukang sayur.... hahahhaha