Saturday, September 8, 2012

Kukusan Baru

Sejak beli bakpao Cimory, baru sadar kalo gw gak punya dan perlu kukusan. Kukusan punya nyokap dulu menghilang entah kemana. Sambil iseng-iseng liat katalog Tupperware di kantor, lho, kok ada kukusan?! Gak pake pikir panjang langsung pesen :D

Udah itu iseng lagi browsing resep puding karamel. *ini sebenernya kerjaannya apa sih dikantor? :D* Waks ternyata puding favorit gw *yang cuma ketemunya di resepsi kawinan* itu masaknya dikukus! Horeeeeeee... *joget* Langsung browsing sana sini, ternyata resep-resep yang beredar di internet kurang lebih mirip. Akhirnya gw pilih satu yang susunya pake evaporated milk. Yang banyak pake fresh milk biasa. Antara fresh milk ama evaporated milk, gw pilih evaporated milk. Lebih 'gurih'. Dan di menu yang gw pilih, tepung maizena diganti pake custard powder. Atau tepung custard. Mulai deh bingung, dimana pula beli custard powder? Mentok-mentok mesti ke Titan. Alhamdulillah pas lagi ke Food Hall, GI, ada dong disana :D Jadi lah di Food Hall gw belanja bahan-bahan kue...Wkwkwkwkk.. Custard powder, bubuk vanili, mocca paste,  dan gak ketinggalan, evaporated milk 2 kaleng sekalian. Resepnya sih cuma pake 1, satu lagi stok buat bikin thai ice tea.

Hari ini gw bikin puding karamelnya. Agak pusing sedikit buat cetakan, karena pyrex punya nyokap gak ada yang muat masuk ke kukusan. Ternyata walaupun kukusan Tupperweare ini lucu bener warnanya merah, tapi ukuran rada kecil. Jadi mesti puter otak nguprek dapur nyari wadah yang muat dan tahan kukus. Setelah berduaan billy heboh di dapur *dia masak cap cay* .... tadaaaa....... ini lah puding karamel gw *nyengir lebar* :


Sabtu siang ini seru juga. Percobaan pertama puding karamel yang alhamdulillah sukses, tambah makan capcay dan tahu tempe bacem buat billy yang ueenak. Suwer gak boong, gw doyan tahu tempe bacem dan udah sering makan di rumah makan jawa. Yang bikinan baba billy gak kalah deh. Tahu tempenya gak kering, kalo dimakan masih ada 'juice'nya *serasa makan steak*, terasa perpaduan asem jawa dan gula jawanya. Makan siang sederhana di rumah, tapi lengkap pake dessert.

Minggu depan kudu absen dulu masak dessert kayanya, bisa-bisa serumah kena diabetes gara-gara eke :p 

No comments: