Sunday, September 23, 2012

Batuk Pilek - Home Treatment Aja

Bibi idungnya meler sejak Kamis malem. Antara meler dan bumpet gitu lah. Jadi semaleman gw tidur dicicil. Jumat pagi? Bak zombie. Karena tinggal Jumat, tanggung lah kalo izin gak ngantor. Toh besoknya Sabtu kan, gw pikir. Jumat malem gw pulang kantor, tambah batuk lagi. Naahhh... ini pertama kali batuk nih. Kalo pilek udah 2x, sama yang sekarang jadi 3x. Berbekal artikel dari berbagai parenting website, gw tau kalo anak bayi batuk pilek dan anget, gak perlu dibawa ke dokter. Cukup home treatment aja dan kalau masih ASIX susuin yang banyak. Kecuali kalo panasnya udah lebih dari 38dercel, baru ke dokter. Jadi sejak gw tinggal ngantor hari Jumat, si mba udah dititipin pesen. Kasih aja obat tetes Breathy ama minyak telon plus Transpulmin. Rewel mah udah pasti. Seharian itu digendong mulu ama mba.

Hari Sabtu, mulai deh suka muntah. Kalau muntah, suka keluar slem-nya. Legaaa... Walaupun kasur 180x200, mungkin skitar 150x150 udah kena muntahnya Bibi semua :p Jadi menurut tante Jija, Breathy yang obat tetes hidung itu emang bikin muntah. Gpp sih, asal slem-nya keluar semua kan. Sabtu sore Bibi gw tinggal sebentar, karena ada PTC di sekolah Bebe. Mulai anget tuh badannya. Sabtu malem naik lagi panasnya. Naahh... deg2an dikit sih :D Tapi gw pede aja, kan di rumah ada termometer. Mulai jam 7 sampe jam 11, entah udah berapa kali muntah. Sampe akhirnya setelah muntah yang terakhir, mungkin lega pernapasannya, dia tidur :D Enaaakkk bener tidurnya. Biar idungnya enak, tidurnya gw taro telentang, setengah badannya di bantal dewasa. Jadi agak naik gitu. Terbukti sampe pagi, Bibi lelap :)

Alhamdulillaahhh....Gw legaaa sekali.....

Minggu pagi angetnya mulai turun. Suara grak grok juga udah berkurang jauh. Tinggal muntah aja sekali dua kali, kalo dia mau tidur. Biasa kan kita juga orang dewasa kalo lagi batuk pilek, pas mau tidur berasa gatel tenggorokannya.

Malem ini, Bibi udah muntah 2x sebelum tidur. Sekarang udah balik seperti biasa lagi. Kalo kemaren pas badannya gak enak, nenennya mesti stand by disamping buat ngempeng, sekarang tidurnya ditinggal sendiri sambil tengkurep :) Seneng deh banyak artikel bertebaran yang bilang kalo batpil aja gak perlu ke dokter. Jadi gw di rumah sendirian pun gak panik. Gak terasa hari Selasa besok, Baba Billy i'tikafnya selesai. Horeeeeee! :) :)

No comments: