Sunday, September 2, 2012

Sehat ya! :)

Weekend ini kita gak kemana-mana sama sekali. Sebabnya sederhana, bubu bebe bibi sakit. Bubu dan bibi pilek. Awalnya bibi ketularan bebe, bubu ketularan dari bibi. Bebe pileknya hampir sembuh, eehh.... kena cacar air!

Jumat sore gw pulang dijemput Billy, agak keburu-buru pulangnya. Karena ditelpon dari rumah, katanya keran kamar mandi bawah patah ama bebe. Pussiinngg banget dengernya. Di jalan pulang udah mikir mau grounded si Bebe, entah dilarang nonton kartun, gak dikasih gambar, pokoknya udah mikir skema 'hukuman' apa buat dia. Capek bhok, tingkahnya dia suka 'kreatif'. Sebelum sampe, mampir apotik dulu beli Proris, karena bebe anget juga. Begitu sampe rumah, kok ada bercak-bercak merah?!?! Oh noo.... feeling gw ini pasti cacar :( Gak pake pikir panjang, bebe kita bawa lagi ke apotik yang kebetulan ada praktek dokternya. Diperiksa ama dokter yang ternyata tetangga satu komplek *tepok jidat* dan divonis memang cacar air. Setelah periksa bebe, dokternya meriksa gw. Karena dilihat gw pake masker, suara bindeng. Setelah megang tangan gw, udah demam. Jadi gw ikutan diperiksa tenggorokannya, dan ikutan dapet obat. 

Buat bebe obatnya ada 4. Salep buat cacarnya, puyer anti virus, sirup antibiotik ama obat pilek. Buat gw puyer obat pilek dan antibiotik. Gw tau sekarang gerakannya RUM, rational use of medicine, tapi untuk situasi kita, ini rational. Gw dikasih antibiotik yang canggih, 3 kapsul aja. Diminum sehari sekali. Tapi harganya 30rb/kapsul. Buat bebe juga dikasih puyer anti virus dan antibiotik. Gw gak nanya lagi deh apakah bener perlu antibiotik dll dsb, yang penting cepet sembuhnya. Karena yang kita cegah cuma satu, jangan sampe bibi ketularan. Titik. Jadi mau dikasih puyer kek, antibiotik kek, gw terima aja. 

 Sedih banget liat bebe sakit
Lemes, gak cerewet, ceria seperti biasanya :(

Setelah pulang dari dokter, bebe langsung masuk pengasingan. Alias tidur dikamar sebelah, ditemenin billy. Sediiiihh :( Dia sakit, rewel, pasti badannya gak enak tapi gw gak boleh deket-deket dia sama sekali. Gw dikamar berduaan ama bibi. Billy udah dibeliin imboost force untuk jaga kondisi badannya. 



Jadi sejak jumat malem kemarin, bebe dan baba di kamar sebelah. Mulai dari makan, mandi, ngasih obat, ngolesin krim anti gatel, nidurin, ganti baju, semua ama baba. Bebe gak boleh masuk kamar sini dan gw juga gak boleh masuk kamar sana. Bubu kangen yu bebe :( Saking kangennya ama bebe, sepanjang weekend tv di kamar tetep gw setel Playhouse Disney. Padahal kalo ada anaknya, biasa rebutan tv :p

Bibi masih pilek sedikit, tapi udah gak sebanyak kemarin melernya. Pilek gw juga udah gak separah Jumat, thanks to antibiotik dan puyer pilek. 

Ternyata begini ya rasanya, jadi ibu dengan dua anak, dan dua-duanya sakit. Syukur alhamdulillah billy bisa dan mau jagain bebe. Jadi kita bisa bagi tugas, Cepet sembuh ya my babies :)


Cepet sembuh, yu Bebe. Nanti main lagi sama Bibi *cups*

*oh iya, mau ngomel ama bebe soal matahin keran langsung gak jadi :D

No comments: