Wednesday, October 15, 2014

Nutella Muffins

Hari Minggu kemarin titip Billy beli Nutella yang gede di supermarket, mungkin emang gw bilangnya agak berlebihan ya :p, gw minta Nutella yang gede lah, soalnya mau bikin roti isi nutella. Pulang lah dia dengan Nutella 750gr! Bok, itu guede banget! Hahahahahha.... :D 

Jumbo Nutella. Gotta love my husband :D
Karena pulang dari lebak bulus udah malem, males ngadon-ngadon roti lagi, pake ditungguin ngembang 2 jam, baru bisa diroll, oles nutella, dll dsb. Bikin muffin aja ah besok pagi. Resep muffin gw pake yang choco chip muffin yang kemarin. Udah pas soalnya. Di webnya Sally ada resep Nutella muffin sendiri, tapi dia bilang teksturnya seperti donat. Menurut gw kayanya enakan tekstur yang kemarin. Tekstur donat takutnya terlalu padet buat gw.

Sugar topping on top

Ada nutella di dalemnya, yummyyyy banget
Bedanya kali ini, oil gw ganti dengan melted butter. Gak ngeh juga berapa banyak butter yang gw lelehin, tapi pas dicampur ke adonan sesuai takeran oil di resep. Jauuuuuh lebih harum dan gurih. Gak usah pake vanilla extract lagi juga gak masalah. Muffin topnya celupin ke sisa lelehan butter, terus dicelup lagi ke gula+cinnamon. Sebenernya ini ngikutin resep asli dari nutella muffin, atasnya pake topping gula. Nggak usah dikasih topping lagi juga gak apa-apa sih.

Satu resep jadi 9 muffin kemarin. Buat satu muffin, nutellanya satu sendok kecil. Sisanya masih buanyaaaakk banget :D

No comments: