Tuesday, March 5, 2013

Kenapa Al Fath?

Setelah sebelumnya ngerangkum penjelasan dari sisi sekolah, di bawah ini alesan gw kenapa akhirnya gw putusin untuk daftarin Bebe ke Al Fath.
  • Anaknya seneng. Yess..... anaknya seneng banget TK disitu. Walapun setiap pagi perang dunia bangunin dia, tapi dia gak pernah mau bolos. Gak keburu sama jemputan? Minta anterin Baba. Pokoknya Bebe mau sekolah. Kalo ditanya nanti Bebe mau SD kemana? Jawabannya ya ke Al Fath lagi. Gimana nggak, lha wong seminggu sekali dia berenang di SD :p jadi kan udah familiar ama sekolahannya. Temen-temennya juga 90% nerusin ke SD yang sama.
  • Banyak pilihan excull dan Afternoon Class. Dua ini sebenernya sama aja. Bedanya, kalo excull gratis. Anak-anak boleh pilih satu excull untuk diikutin. Afternoon class bayar. Karena ini sekolah udah lumayan lama, jadi pilihan excull dan afclass banyak. Di SD mulai dari tari tradisional sampe capoeira juga ada.
  • Ada anter jemput. Anter jemputnya resmi dari sekolah, bukan yang di 'outsource' ke pihak ketiga. Untuk yang ikut excull dan afclass, tetep ditungguin anter jemput sampe selesai. Praktis kan? :D 
  • Dari kelas 1 s.d 3, semua mata pelajaran seni ada di kelas. Mulai kelas 4, murid wajib pilih satu. Buat gw ini penting. Anak kecil kan suka moody ya, sekarang minta les ini. Besok bosen, ganti yang itu. Kalo di sekolah udah dicobain macem-macem, setidaknya dia bisa tau mana yang dia paling suka/nggak.
  • Biaya. Ini dia gongnya! Hahahahhahahaha.... Dari sekian banyak sekolah yang gw taksir kurikulum dan metode pengajarannya, Al Fath yang masih terjangkau. Lainnya, aduh nggak sanggup deh. Syukur alhamdulilah dapet sekolah yang gw, billy dan bebe sreg dengan uang pangkal dan SPP yang masih kebayar. Walaupun uang pangkalnya gede di depan, tapi kata bapak petugas administrasi, sampe kelas 6 nanti tidak ada biaya daftar ulang *awas kalo boong ya, pak!* Tiap naik kelas cuma bayar SPP, ama apa gitu. 
Panjang bener ya posting urusan sekolah ini? Embweeerrr! Hahahhahahahaha :)) Beginilah emang kalo emak kebanyakan mikir, kebanyakan survey ama kebanyakan browsing. Tapi kan setidaknya, ini bukti kalo untuk sekolah anak, gw gak cuek bebek :D

2 comments:

sari said...

hai, salam kenal... aku lg cari referensi sekolah al fath nih, nemu tulisan ini. btw al fathnya anak kamu yang cirendeu apa bsd?

baba-bubu-bebe said...

Halo @nyonyawendy...aduh ini blog gak pernah dibuka...makanya baru dibales skarang. maaf yaa :( anakku di al fath cirendeu :)