Tuesday, March 5, 2013

Apa kabar, Bebe?

Bebe mau masuk SD!

Yes, start Juli nanti *semoga gw gak salah inget tanggalan*, insya Allah Bebe akan resmi jadi anak SD. Jeng jeeenggg :D

Anak bayi gw, alesan kenapa blog ini dibuat supaya selalu inget cerita-cerita dia, sekarang udah mau SD. Hiks :( Dimana sekolahnya nanti? Setelah perdebatan panjang ama Billy, akhirnya kita sama-sama setuju untuk masukkin dia ke Al Fath. Kalo gw sih, dari awal memang udah pingin lanjut kesitu. Makanya dari TK gw daftarin di Al Fath, biar agak melipir dikit dari Karang Tengah, tujuannya biar pas masuk SD gak rebutan ama yang dari luar. Ambisius ye, emaknya :P Tapi meyakinkan Billy untuk setuju susaaaah bener. Pake perjuangan dan air mata *ini gak lebay lho :p*  Awalnya gw dan Billy beda pandangan dalam nyekolahin anak. Untungnya, dia udah tanya kiri kanan dan akhirnya sepakat ama pandangan gw. SD itu gak sebentar, 6 tahun lamanya. Masa-masa SD juga masa dimana cara berpikirnya dibentuk. Gw gak mau anak gw jadi anak yang hanya jago hafal text book aja. Menurut gw, lebih seru anak-anak kecil itu banyak eksperimen dan dibiarin berpendapat bebas, sambil dibimbing. Jangan sampe kreativitasnya terkungkung karena gak dikasih ruang yang cukup untuk dieksplor.

Tambah lagi, Bebe itu anaknya aktif dan cerewet maksimal. Kasian dia *atau gurunya* kalo dia sekolah yang sistem pengajarannya hanya satu arah. Lha wong nonton The Voice aja pertanyaannya gak berenti, macem petasan banting. Apalagi kalo di sekolah :p

Setelah mempertimbangkan metode pengajaran, jarak dari rumah, tipe anak gw dan yang gak kalah penting, biaya, pilihan gw tetep di Al Fath. Kurikulum apa yang dipake disana dan gimana metode pengajarannya? Nanti gw bikin di post terpisah yaaa.

Sekarang emaknya tahan napas dulu, pengiritan mau bebayaran uang pangkal! LOL! 


No comments: