Thursday, September 10, 2009

Kelas Parenting

Hari minggu kemaren gw dan billy ikut seminar Parenting gitu disurau. Salah satu yang kita pelajari waktu disana, adalah nonton video beberapa anak kecil yang di interview. Pertanyaannya sih sederhana aja... Seperti kalo dirumah lebih deket ama siapa, cita-cita, siapa yang lebih sering marahin, dll dsb. Bagian paling mengharukan, adalah jawaban dari pertanyaan terakhir yang kurang lebih begini, "apa do'a kamu buat orang tua kamu?". Jawabannya macem2, tapi satu yang gw inget banget ada anak yang jawab, "berdoa supaya papa mama masuk surga"

Deg! Kalo gak inget banyak orang, pengen nangis rasanya.....

Jawaban si anak tadi *yang kebetulan gw kenal dia dan orang tuanya juga*, mengingatkan gw esensinya kenapa dalam agama Islam menganjurkan *atau mewajibkan sih?* kita untuk menikah dan punya keturunan. Karena salah satu berkah dari punya anak yang akan sangat amat berguna buat kita adalah, doa anak kepada orang tuanya tidak mengenal batas dan waktu. Seandainya nanti kita meninggal *which is the most absolute thing about this world*, kita punya anak yang bisa ngedoain kita.

Pas lagi nonton video itu, gw agak kepikiran juga sama si bebe. Kira-kira kalo dia udah besar dan udah ngerti untuk ditanya-tanyain kaya gitu, jawabannya apa yah? Apapun jawaban dia, pasti bikin gw terharu. Lha wong dasarnya aja gw cengeng jelir

No comments: