Monday, January 23, 2017

Bali :) (2)

Hari ketiga, kita ke Mengiat Beach di daerah Nusa Dua setelah sarapan di hotel. Karena udah hopeless sama pantai yang deket hotel, dan dapet info dari temennya Billy mendingan ke Mengiat aja. Daannnn...... gak nyesel. Asli! 

Pantai Mengiat ini lokasinya masuk ke area BDTC Nusa Dua. Kalo dah sampe gerbang BDTC, nanya aja ama sekuriti yang periksa mobil. Emang agak nyelip diantara hotel-hotel besar, gak susah kok. Asal bawa kendaraan sendiri, jangan taxi, supaya pulangnya gampang. Sewa kursi/loungers 50rb/hari untuk lokal, untuk bule kalo gak salah 100rb. Disini gak banyak jajanan, ada beberapa resto yang bisa pesen dan dianter ke pantai, tapi ya gitu deh, mihil. Mending sebelumnya mampir minimarket dulu dan bawa persediaan minuman/cemilan sendiri. Yang mana gak gw lakuin, kemudian nyesel.


Begitu masuk area pantainya sendiri....oh em ji where have i been?!! Baguuuss banget....... pantainya pasir putih, air laut gradasi dari ijo ke biru, ombak tenang, dan pantainya relatif sepi. Selama ini ke Bali gak pernah kepikiran untuk main ke pantai daerah benoa/nusa dua, karena dalem pikiran gw, pantai bagusnya udah dibikin private ama hotel. Sementara suruh nginep di hotel kok ya sayang ya duitnya :p 


Kita disini dari jam 10 pagi, masih bisa milih kursi dibagian depan, sampe jam 1 siang. Itu karena perlu makan. Seandainya kita bawa makan sendiri, kayanya gak pulang-pulang ampe sore...wkwkwkwkk.. Secara bebe bibi dapet temen main. Bebe ada temen anak indo-australi, si abin pun ada anak kicik perempuan yang tebakan gw anak latin. Cantik bener, mungil, mata coklat, pipinya merah. Kalo bebe bisa ngobrol lancar ama temen setengah bulenya, si abin dan temennya cukup duduk dan main pasir bareng aja. Udah cukup itu :D 




Selama main di pantai, Bebe gak jauh-jauh dari laut, sementara Bibi berusaha sejauh mungkin dari laut. Gak ngerti kenapa dia takut banget sama ombak, berdiri di laut sambil digendong pun jejeritan kalo kena ombak dari belakang. Duduk di pinggir yang deket ombak juga gak mau. Pokoknya macam pus meong yang kalo liat air ombak dateng, dia kabur duluan. Sementara kakaknya gak pake pikir panjang langsung lari ke laut :D Abis dari Mengiat, niatnya kita mau cari makan daerah Uluwatu, sambil main lagi ke pantai yang viewnya sunset.

Rencana tinggal rencana, begitu masuk mobil, tidur dua-duanya. Pules bener. Daripada gw gendong anak turun naik ke pantai kan, mending pulang hotel dan beli makan di Warung Ocha.  Btw, Warung Ocha sekarang harganya udah gak bisa dibilang warung yah. Ya gak semahal resto/kafe sih, tapi tetep bukan warung juga.

Echo Beach Bar.
Liat itu anak kutu digendong kakaknya? Yess...segitunya dia gak mau jalan kaki

Tidur siang bentar, anak-anak makan dulu di hotel, sorenya kita jalan ke Canggu. Penasaran juga katanya sekarang yang lagi hits kan daerah Canggu, nyetir kesana pake googlemaps, ternyata lumayan jauh. Sampe Echo Beach udah mau sunset, duduk-duduk sebentar di Echo Beach Bar, terus balik lagi ke daerah Kuta, Tuban yang macetnya minta ampun walaupun udah malem. Sekitaran Discovery Mall itu rameee bener. Pas lagi muter-muter gak jelas karena jalanan banyak yang satu arah, ketemu Nasi Bu Pedes Bu Andika. Mampir untuk bungkus makan di hotel, eyaampun masih enak yaaa....dan murce! 


Hari keempat, karena udah gak ada mobil, akhirnya lebih banyak di hotel aja. Baru keluar sore setelah anak-anak bangun tidur siang. Makan siang yang ketelatan di Warung KZU, Drupadi, seberangnya Haris Hotel. Modelnya kaya warteg yang bisa milih sendiri, ada beberapa menu ala cart kaya nasi goreng dan chicken curry. Nasi gorengnya enak dan banyak. Kalo mau nyari alternatif makanan murmer sekitar seminyak, kayanya ini boleh dicoba. FYI, beberapa menu ada yang mengandung babi ya. Abis itu kita naik taksi ke Kayu Aya, pengen nyobain Revolver Coffee yang konon kabarnya enak banget. Ternyata kabar itu gak bohong, affogato nya aseli enak. Kopinya nendang, es krimnya enak. Ice caramel latte yang gw pesen juga gitu, gelasnya kecil kaya gelas affogato. Tapi karena kopinya kenceng, jadi minumya gak bisa langsung sruput :D 

Kiri: Caramel Latte. Kanan: Affogato.
Mesti cobain deh kalo ke Bali
Abis dari Revolver, jalan aja di sekitar Seminyak sampe ke Ku De Ta. Gak masuk ke Kudeta, secara angin kenceng banget duduk kelamaan juga masuk angin, jadi ngeluyur aje ke pantai sebentar, di PHP in lagi sama sunset, terus pulang.

bebe abel, udah gede banget :)

No comments: