Thursday, November 13, 2014

Rose Chamber Bed & Breakfast

Sebelum lanjut cerita hari kedua, review Rose Chamber dulu deh. Soalnya gw terkesan banget ama b&b ini. Lokasinya di Sersan Bajuri, tapi belum terlalu naik keatas. Kalo kita belok kiri dari depan terminal Ledeng masuk ke jl. Sersan Bajuri, ada di sebelah kiri jalan. Sebelum Kampung Gajah. Ideal buat Billy yang kalo di Bandung seneng nginep daerah atas biar dapet udara dinginnya Bandung. 

Teras depan. Maaf ya fotonya backlight, kelupaan belum diedit :p

Common area lt. 1. Lt. 2 gak ada fotonya, karena kita gak nginep di lt. 2.  

 

Ada tiga tipe kamar, Superior, Deluxe dan Family. Superior ama Deluxe beda di dekor interior aja. Tapi luas kamar dan kasur kayanya sama sih. Karena awalnya pengin nginep di kamar Hollywood yang ada gambar Audrey Hepburn sedinding, gw book superior di Agoda sekalian untuk dua malem. Eh iya, ternyata rate Agoda itu ya, beda kalo weekday dan weekend. Gw cek weekday di kantor malah lebih mahal daripada weekend dari rumah. Kemarin nginep 3 hari 2 malem total Rp. 490.000, udah termasuk tax. Murmer kan :D Emang gak ada AC di kamarnya, tapi beneran gak perlu AC. Malem kita tidur tarik-tarikan selimut.

Sampe sana, liat-liat kamar dulu, malah gagal nginep di Hollywood karena sekamar catnya warna item. Ada satu dinding yang ada foto Audrey Hepburn tadi, tapi sisanya item semua. Agak sumpek kalo tidur situ plus anak kicik dua biji. Kecuali couple yang beduaan doang. Cucok kayanya, gelap gelap gimanaaa gitu :p Akhirnya malam pertama kita pilih nginep di Vintage, malem kedua nginep di Forest. Buat tau tema-tema kamarnya ada apa aja, cek kesini dan sini.


Vintage Room
 

Vintage bathroom
Rumahnya gak gede banget sih, tapi bersih dan masih bagus. Kata yang jaga, baru buka tahun 2014 ini, jadi mungkin emang baru renov makanya masih oke. Ada ruang tamu, ruang tv bersama, di teras depan ada beberapa bangku buat duduk duduk nyantai. Oh iya, wifinya kenceng! :D Hihihihihi... penting nih. Entah karena gw nginep pas lagi sepi, tapi wifinya gak mengecewakan. Pilihan sarapan ada nasi goreng, omelet dan pancake. Ditanya malem sebelumnya mau menu apa dan dianter ke kamar jam berapa. Di pojokan ruang tamu tadi ada dispenser dan meja panjang tempat cangkir, gelas, teh ama gula. Terus ada dapur kecil juga kalo perlu piring, sendok garpu. Seneng banget deh gw, bisa nyuci botol susunya bibi ama pinjem mangkok pas billy jajan bakso depan rumahnya :p

Forest Room

Forest bathroom
Kesimpulannya sih, kalo ke Bandung lagi gak kepingin leyeh-leyeh di hotel bagus, penginnya ngider kesana kemari, gw akan balik lagi ke Rose Chamber. Suasananya homey, kamar nyaman, kamar mandi oke, air panas gak masalah, wifi kenceng, nasi gorengnya juga enak *bu gembul*

No comments: