Tuesday, November 18, 2014

Bandung, Day 3

Ih, gak berasa udah hari Sabtu, waktunya pulang! *gak rela*

Jendela Alam

Hasil googling sebelum berangkat *gak kurang niat kan gw, ampe hari ketiga udah ada jadwalnya*, hari terakhir bawa anak-anak main ke Jendela Alam. Direkomen beberapa orang, katanya di dalemnya bisa ngasih makan binatang, ada playground juga. Ya oke lah, sekali-kali ganti tempat, bosen juga ke D'Ranch mulu :P Walopun ini trip dalam rangka ulang tahun gw, tetep ye namanya emak-emak, itinerary penuh dengan wisata keluarga.... Hahahahaha :))

Tempatnya deket banget ama Rose Chamber, cuma naik dikit, terus masuk kompleks perumahan. Tiket masuknya gw lupa, tapi dari tiket masuk bisa dituker telur kampung ayam arab. Untuk ngasih makan binatang, per anak bayar lagi Rp. 25.000. Dikasih satu keranjang kecil isi sayur-sayuran buat binatangnya, sama om guide buat cerita soal binatang sambil keliling. Lumayanlah, jadi ibu bapaknya bisa sibuk motoin anak :D

Namanya juga di Lembang, pagi jam 10.00 pas keluar panas banget, jam 12.00 udah gerimis. Selain ngasih makan binatang juga gak banyak kegiatan lagi, karena tempatnya gak gede. Akhirnya kita turun cari makan siang. Rasanya gak afdol ya, ke Bandung kalo gak makan mie yamin. Makan siang di Mie Akung deket Hotel Horison. Sekalian si baba beli parfum langganan di In Parfum yang ngantrinya amit amit. Kemarin sebenernya udah kesini, tapi setelah 45 menit nunggu, billy nyerah dan keluar tanpa hasil. Kali ini ditolongin ama tukang parkirnya, jadi pesen lewat 'pintu belakang'. Gilingan kan, pesen parfum isi ulang rame banget ampe ada jalur pintu belakangnya. Gak kalah ama bikin paspor! :))

Yamin bakso tahu Mie Akung.
Udah kenyang *banget* ama mie yamin, waktunya ngopi...hihiihihihi... Mau pulang juga masih jam 3an, tanggung lah mending ngopi dulu. Balik lagi ke MG&Co. :D Tempatnya gak jauh, tinggal belok kiri, masuk Riau, belok kiri lagi. Pas sore ini ujan deres dan sebenernya mulai rame ama pawai motor bobotoh yang ngerayain Persib menang lawan Persipura malem sebelumnya. Alhamdulilah kita pulang sore itu, karena katanya weekend itu rada rusuh. Dimana mobil-mobil plat B digedor-gedor, sampe ada yang pecah juga katanya. Gak paham deh ama fans bola ini...... sebel banget kayanya ama orang Jakarta. Padahal gak semua orang Jakarta juga fansnya Persija. Segitu mereka menang ya... gak kebayang kalo mereka kalah.

For the love of cappuccino

Yang doyan bener calamari :)
Sampe MG&Co., pesen Flat White ama Cappuccino. Gak lama kemudian pesen appetizer platter, dimana gw takjub liat Bibi bisa makan calamary. Bisa lho dia gigit dan nelen si cumi kenyel-kenyel itu! :D Karena kesiyan liat anak dua rebutan cumi, pesen lagi calamary ama billy nambah pesen black coffee. Sekitar jam 7an *pas bandnya mau mulai*, kita cabut dan langsung masuk Cipularang. Alhamdulilah perjalanan pulang lancar gak pake macet.

Pas lagi ngobrol ama Billy sambil ngopi, ternyata dia sepikiran ama gw. Kita ngerasa kali ini kok cepet banget rasanya, tau-tau udah pulang aja. Mungkin karena biasa ke Bandung gak pake jadwal, ngalor ngidul jadi rasanya lama. Kali ini tiap hari udah ada jadwalnya, yang spontan cuma makan mie ayam dan ngopi hari terakhir aja......Rasanya pengin nambah dua hari lagi di Bandung, kalo nggak inget total jajan udah banyak banget :D