Wednesday, October 21, 2009

Kenapa Nge blog? Kenapa nggak?

Dua minggu yang lalu *kalo gak salah inget*, ada pelatihan bikin blog di surau. Langkah lebih lanjut dari Pelatihan Jurnalistik waktu itu. Ceritanya, peserta yang kemaren dibikin semangat nulis dulu, latihan awalnya di blog. Kalo blog pribadi kan enak tuh, bisa nulis seenak jidat.

Datenglah gw jumat malem kesurau, jelas bukan buat belajar bikin blog lagi, huehehehhee jelir Kata temen gw yang ngajarin, gw nanti kasih testimoni aja. Hue?!?! Testimoni apaan?? Sumpah gw bingung. Ternyata, menurut dia karena blog gw rajin di update, gw diminta ngasih testimoni ke orang2, kurang lebih apa asiknya nge blog, terus kenapa gw nge blog.

Sebenernya kalo di pikir2, kenapa gw nge blog, salah satu alesan utamanya supaya di masa yang akan dateng bisa gw baca lagi. Gw punya diary dari SD yang masih tersimpen dirumah, pernah gw baca2. Sumpah lucu abis!! Ada kejadian2 detail dimana gw kecapean latihan drum band, sukur dapet bonus pelatihnya ganteng, hahahahaa.. sengihnampakgigi Terus ada lagi cerita gw diem2 ngambil peralatan ATK dikamar nenek gw, ketauan pulak ama sepupu gw. gileSampe kejadian sepupu gw pulang sekolah lupa bayar bajaj karena begitu sampe dia langsung main nintendo. Lucu kan?!

Ada lagi organizer gw jaman SMA, penuh ama foto *baik foto box yang kala itu nge hits banget sampe foto biasa*, terus ada agenda gw jaman kuliah. Isinya jadwal kuis ama deadline tugas mulu tiap haripenat*sapa suruh masuk kampus ketat ala tentara*. Lulus kuliah, di masa2 nganggur sebelom kerja, gw balik lagi ke diary konvensional. Dari kertas recycle, warna kertasnya coklat tua, sampulnya tebel warna ungu love Disitu baru deh detail. Gw nulis lumayan rajin, sambil bengong dengerin lagu dikamar. Namanya juga nganggur, apalagi kerjaan gw jelir

Selain tulisan2 gw, ada juga surat2an ama mantan pacar. Duluuuuu... gw pernah keukeuh bilang ke mantan pacar gw, gak peduli teknologi udah canggih, tapi kita harus surat2an. Soalnya lucuuu.... Beneran deh. Nggak ada yang menggantikan surat biasa. Dan semua surat2 itu masih gw simpen dalem diary. Diary ungunya sih gw taro di laci aja, masalah billy udah baca ato belom..... err... saya tak peduli sengihnampakgigi

Setelah kerja, diary ungu itu jadi terabaikan. Masih suka ditulis, tapi juaraaang banget. Udah keenakan ngetik, males kalo nulis pake tangan lagi. Akhirnya bikin lah gw blog, awalnya di multiply. Abis itu blogspot ini. Setelah 2 taun lebih, bosen ama multiply pindah ke wordpress. Sampe sekarang, kayanya belom ada niatan pindah lagi dari wordpress.

Udah ngoceh ngalur ngidul, tadi awalnya apa? Oh iya, kenapa nge blog sengihnampakgigi

Pendeknya sih ya itu tadi, karena kalo dimasa mendatang bisa di baca lagi. Waktu jelas gak bisa diulang. Itu juga salah satunya kenapa gw rapi nyimpen foto2. Salah satu memori nyata yah foto dan tulisan. Dengan ngeliat foto, gw bisa inget momen2 saat itu. Ditambah lagi kalo ada tulisannya, gw bisa inget persis gimana perasaan gw saat itu. Seneng, sedih. Dan itu juga sebabnya ada blogspot ini. Supaya masa2 bebe tumbuh gak lewat begitu aja. Seenggaknya, walopun gw gak bisa setiap hari ama dia dirumah, tapi nanti kalo gw baca lagi, gw inget ocehan dia. Foto2nya dia pas kita lagi pergi, atau mana yang menurut gw mewakili keadaan dia saat ini. Yah begitulah, kurang lebih alesannya senyum *panjang aje*

No comments: