Friday, June 2, 2017

Ultah Bibin

Anak cumi yang bubu gemes banget itu, ultah ke 5 tanggal 16 Mei kemarin. Udah resmi bukan balita lagi, walaupun tentu dimata ibunya tetep anak bayi. 


Karena udah sekolah kali ya, banyak temen-temen sekelasnya yang ultah di kelas, jadi dari bulan sebelumnya dia nanya mulu, 'aku ulang tahun berapa hari lagi?'. Pertanyaan itu bak daily alarm di hp, ditanyain tiap pagi pas bangun tidur. Padahal masih bulan April, heuheuheuheu. Tadinya, gw berniat mau ngerayain di kelas, tiup lilin sederhana terus bagi2 KFC. Gak terlalu heboh pake goody bag lala lala. Tapi, mendekati hari ulang tahunnya, kok keadaan ekonomi dalam negeri lagi gak memungkinkan. Ngobrol-ngobrol sama Billy, dia bilang juga tiup lilin di rumah aja lah. Setelah kita tanya anaknya, ternyata yang bikin dia gak sabar banget pengin ulang tahun karena dapet kadonya itu. Bukan tiup lilin di kelas. Okesip.


Jadi ya, curhat sedikit. Belakangan ini gw lagi belajar untuk menekan ego gw sebagai orang tua. Namanya orang tua, apalagi emak-emak, pasti kita pengin yang terbaik buat anak. Kadang, yang terbaik itu berbanding lurus dengan harga. Padahal, anak gw gak terlalu peduli harga or merk. Contohnya, Bebe pas pentas akhir tahun harus pake sepatu item. Manalah ada anak sekolah swasta punya sepatu item, yekaaaannn... Harus beli dulu. Mengingat cuma bakalan dipake sekali, gw titip adek gw beli di pasar pondok labu. Udah dapet sepatunya, Bebe juga suka. Terus pas jam makan siang gw jalan ke Plaza Semanggi, hampiiir aja gw beliin lagi sepatu flat di Payless. Hanya karena gak tega sama Bebe. Bukan karena butuh. Untung telpon Billy dulu, kalo nggak mah udah bablas beli lagi sepatu item :p



Balik lagi ke Bibin, karena yang bikin dia excited adalah dapet kado, gw ama Billy pulang kantor nyari kado buat dia. Kita beliin dia lego *karena lagi seneng2nya main lego bareng anak2 tetangga*, celengan, dan puzzle. Masing-masing kado itu kita bungkus masing-masing, biar keliatannya banyak :D Untuk tiup lilin, gw  beliin cronuts mini JCo. Buat syarat aja itu mah, yang penting dia seneng.

Alhamdulillah dia seneng. Seneng tiup lilinnya, seneng ama kadonya. Emang ngajarin anak hidup sederhana harus dimulai dari orang tua dulu :)

No comments: