Friday, August 5, 2016

Dikali Dua

Dari jaman masih satu anak yang sekolah, si Bebe dulu, penyakit gw emang suka lupaan. Lumayan parah sih. Misalnya, hari Kartini harusnya minggu depan, gw kira minggu ini. Dateng lah si Bebe ke sekolah pake baju daerah kumplit, ternyata sekolahnya sepi. Astaga, emaknya gak mudeng ama tanggalan :( Masih ada beberapa kejadian lainnya, tapi udahlah ya gak usah buka aib sendiri :p Satu anak aja begitu kan, apalagi dua anak. 

First day of school. Salah pake baju. Anggep aja masih pemanasan :p
Anak-anak hari pertamanya kemarin hari Kamis. Ini sekolahan emang lucu dan sangat pengertian, gak pernah hari pertama sekolah setelah libur panjang jatuh di hari Senin. Alesan yang pernah gw denger dari sekolahan, "kasian mom kalau hari Senin, nanti Cirendeu macetnya makin parah". Emang iya sih. Secara posisi sekolah pas banget pinggir jalan, sementara parkiran mobil imut ala kandang marmut yang seadanya. Nah karena gw kePDan, gw gak liat lagi tuh jadwal baju seragam seminggu. Gw pikir sama kaya si Bebe, yang mana kalo Kamis pake baju bebas.

Yang ini udah bener, adeknya pake baju bebas, kakaknya pake baju pramuka.

Pas sampe sekolah, lho kok temen-temennya pada pake baju batik? Apa karena semangat banget hari pertama pengin pake batik? *sokanaklama* Ternyataaa..... kalo TK itu baju bebasnya Rabu, bukan Kamis... heuheuheu... Amsyong bener. Strike One.

Minggu depannya, bibi masih masa orientasi yang mana pulang sekolahnya lebih cepet. Gw pikir bebe juga dong, belom sekolah full sampe jam 3. Ternyata lagi, kalo anak SD apalagi kelas 4 ya mom, pulang cepetnya cukup hari Kamis dan Jumat aja, minggu depan ya udah full seperti biasa. Strike two.

Dua malem yang lalu, gw nulis info untuk gurunya bebe di buku komunikasi. Pas udah kelar nulis, ngeliat kok kayanya ada yang janggal ya di bagian hari dan tanggal? Gw nulis Jumat, xx Agustus. Eh, bener kan besok hari jumat? Eh apa, salah ya, sekarang baru Selasa? Berarti besok Rabu. Hadeeuuh... uwek-uwek lah itu tulisan, secara di rumah ga punya tip-ex *tepokjidat* Strike three. 

Kalau main baseball, gw udah disuruh keluar lapangan ini.

Gw cuma berdoa, semoga kapasitas otak gw yang kayanya mulai keropos ini bisa ditambah memorinya. Gak kebayang tiap malem pulang kantor baca dua communication book, mengingat jadwal dua anak. Termasuk tapi tidak terbatas *tsah* pada jadwal field trip, jadwal tugas, jadwal sharing snack time, jadwal pulang sekolah, jadwal ekskul dan jadwal-jadwal lainnya. 

Pokoknya kalo dulu cuma mikir buat satu anak, sekarang semuanya dikali dua :D

No comments: