Tuesday, May 22, 2012

16 Mei 12, Part I

 Foto terakhir bertiga :D

Bibi udah lahirrrrr.......... *banana dance* Biar gak keburu lupa, mending diupdate segera disini :D

Hari Rabu itu, emang gw udah sesek nafas dari pagi. Bawaan dari pilek dan batuk yang belum sembuh, padahal baru 2 hari juga. Karena ada urusan kekantor, dipaksain kekantor dulu. Selesai dari kantor, udah gak tahan bener, langsung ke UGD Puri Cinere. Padahal tadinya Billy ada acara dulu. Sampe Puri Cinere, disarankan untuk rawat inap ama dokter jaga. Ya sutralah, ngeri juga dengan kondisi tali plasenta udah jelek, nanti supply oksigen makin kurang. Sore itupun perjalanan dari Fatmawati sampe Cinere, Bibi udah bergerak terus di perut. Gw curiga dia gelapagan kurang oksigen :(

Nunggu proses asuransi kantor yang lama dan bertele-tele *nyebelin, sumpe!*, dateng suster dari ruang bersalin, pasang alat CTG untuk rekam jantung bayi. Waktu dipasangin alat ini, gw udah deg-degan. Kalau rekam jantung Bibi gak bagus, pasti bakal dioperasi. Sementara target gw melahirkan tinggal dikit lagi, hari Minggu atau Senin biar dapet 37 minggu. Bener ajahh...... Grafik rekam jantungnya tinggi :( Range normal dari 120-160, Bibi sekitar 150-200. Dan lumayan sering kena diatas 200. Susternya telponan ama dr. Adi, dan gw bisa denger dari kasur, segera dijadwalkan untuk operasi jam 11 malem itu juga. Eaaaaa......... Masuk UGD bawa pulang bayi, ini judulnya.

Pas lagi CTG itu, gw bisa denger dokter jaga diingetin kalo gw udah bisa masuk kamar. Artinya urusan asuransi udah beres. Tapi berhubung keputusannya mau caesar, yang ada gw dibawa ke ruang melahirkan buat persiapan. Mulai lah keringet dingin dan deg2an. Mana sendirian pulak. Billy selesai ngurus asuransi ke surau dulu ada yang perlu diambil. Gw telpon buat ngasih tau keputusannya memang mesti operasi. Begitu Billy sampe lagi di Puri Cinere, gw udah stand by di ruang melahirkan. Dari jam 8 malem sampe jam 11 rasanya lamaaaaaa bener.

Akhirnya sekitar jam 10.45, gw jalan ke ruang operasi. Ngeriiii membayangkan mau disuntik epidural. Masuk area ruang operasi, nunggu lagi. Dokternya belum dateng. Sambil nunggu, berasa ya kalo operasi itu sepiiii banget. Cuma kita sendirian, dikasur gak bisa ngapa2in. Begitu masuk ruang operasi, persiapan disuntik anastesi karena dokternya udah sampe di rumah sakit. Ternyata, gak seserem yang gw bayangin, haahahahahah :))

-bersambung part II yaaa :D

No comments: