Tuesday, February 2, 2010

Nggak weather proof

Cuacanya belakangan ini gak enak. Ujan, panas, ujan, panas. Kalo dipikir2, sekarang mah mending masih ada panasnya. Sempet kan tuh berapa minggu yang lalu tiap hari hujan, mataharinya ngumpet terus.

Yang jadi korban pertama kalo cuaca model begini, gw ama bebe.

Bebe sakit udah dari berapa minggu yang lalu, satu bulan yang lalu mungkin. Batuk, pilek, sesek. Udah gituuuuuu aja, ganti2an. Minggu lalu sempet panas tinggi, mungkin kecapean karena si veto nginep dirumah. Jadi tuh anak dua asik aja main, bebena kecapean. Panas tinggi naik turun dari senin sampe rabu, rabu malem gw udah ultimatum billy,

"kamis besok gak turun juga, rumah sakit!"

alhamdulilah rawat inap dicover ama kantor. Jadi sebenernya sih kapan aja mo ke rumah sakit bisa. Tapi billy gak terlalu suka kedokter, dan gw jg kasian kalo anak gw dikit2 sakit, kasih obat macem2. Nanti badannya imun kan. Sukur alhamdulilah, kamis panasnya gak naik2 lagi. Tapi batuk pilek sesek maaah....... masih. Dasar anak kecil, gak bisa badannya enakan dikit langsung gak bisa diem. Padahal gw stress takut panasnya naik lagi. Berapa hari belakangan ini udah agak mending, tinggal batuk aja. Sesek ama pilek semoga udah nggak deh.

Oh iya, salah satu dampak karena si bebe sakit mulu, kemaren seminggu gak sekolah dia sengihnampakgigi Hihihihi.... Pas senin gw anterin dia sekolah, salah satu gurunya sampe komentar bebe udah lama gak keliatan di sekolah jelir Plus gw ditanya apa bebe dikasih vitamin ato nggak, karena kayanya lumayan sering sakit. Untung gw gak iseng, padahal sumpah udah gatel banget pengen ngomong, kalo vitamin doang mah sehari 3x Bu. Cuma emang aja dia turunan saya, kalo cuacanya jelek gampang sakit. Kudu tinggal di daerah yang cuacanya bagus selalu dan gak berpolusi kali *ngayal berat* Hehehehe.. Tapi berhubung gw mesti ja'im *begini lah emak2, di depan guru anak kudu jaim*, gw cuma jawab emang bebe alergi ama cuaca gak jelas begini.

Gw sendiri? Batuk udah entah dari kapan gak sembuh2. Gateeeeeeel mulu ini tenggorokan. Sampe capek udah hampir ketiduran, eh jadi kebangun lagi gara2 tenggorokan gatel. Sekarang udah mendingan, gak terlalu gatel lagi tenggorokan. Tapi kalo ama minyak kayu putih masih temenan akrab jelir

Oh ngomong2, gw lagi giat ngajak billy window shopping untuk TK. Gw kok ngerasa sekolahnya bebe yang sekarang agak ambisius yah, anak Playgroup udah belajar baca. Jadi resikonya, kalo dia gak sekolah ketinggalan pelajaran. Eh, ketinggalan pelajaran??!! Ini playgroup gitu lhooo... bukan SD penat

Sumpah gw heran maksimum ama sistem pendidikan Indonesian yang ambisius, tapi hasil nyatanya secara keseluruhan gak keliatan. Auk ah, semoga deket2 rumah ada sekolahan yang bagus dan gak terlalu ambisius.

No comments: