Monday, November 23, 2009

Rumours






Salah satu restoran italia yang enak dan gak bikin kantong bolong menurut kita, Rumours.


Rumours lokasinya di Seminyak yang menuju ke daerah Oberoi, daerahnya Kudeta yang terkenal itu. Tetanggaan sama restoran itali lain seperti Ultimo dan Trattoria. Kita iseng nyobain kesini pas makan malem hari kedua. Menu pertama yang dipesen billy spaghetti aglio oglio-nya.


Aglio Oglionya mantap! Paduan antara bawang putih dan minyak zaitun pas bener. Tadinya kita mau bandingin ama aglio oglio yang di Warung Italia, tapi ternyata yang ini gak kalah celebrateHarganya? Rp. 23.000 ajah sengihnampakgigi Emang gak ada irisan daging smoked-beef, atau sosis, atau ayam, tapi oke lah untuk harga segitu dengan rasanya.

Selain itu kita iseng nyobain Onion Ringnya. Karena kita berdua doyan onion ring, suka nyobain onion ring disana sini, cuma kadang ketemu yang rasanya kurang pas.


Gak salah, Oniong Ringnya juga enak! Tepungnya gak terlalu gurih, crispy, pokoknya enak! Harganya juga gak mahal, sekitar 20 ribuan. Gw lupa persisnya. Pokoknya ini rasanya enak aja, itu yang keinget jelir

Yang kita coba juga, Fettuccine Alfredo dan Sirloin Steak 200gr.


Ternyata pas sampe, porsi Fettucine Alfredonya besar! Fettucinne-nya banyak, plus potongan dadu dada ayam dan jamur. Nyuuuuummmiiieee.... Ini juga pas antara gurih dan manisnya susu. Untuk perbandingan, waktu itu gw nyobain fettuccine carbonara di Spageddies, menurut gw rasa susunya terlalu manis. Kalo kebanyakan jadi eneg. Nah yang ini sausnya pas. Gak terlalu manis, gak terlalu gurih. Belom lagi 'aksesoris'nya si ayam dan jamur tadi. Beneran bikin kenyang deh. Gw tadinya laper berat pas kesini, tapi tetep aja ujung2nya gak abis jelir Harganya, Rp.34.000. Gak terlalu mahal, gak terlalu murah. Tapi kalo udah dicobain rasa, diliat porsi dan ayam plus jamurnya tadi, beneran itungannya jadi murah.


Billy yang pesen Sirloin Steak 200gr diatas. Dia penasaran, katanya mau bandingin ama steak-nya Abuba jelir Steaknya medium-rare, jadi dalemnya masih mentah gitu. Biasanya gw geli kalo makan daging masih mentah *kecuali sushi*, tapi yang ini oke2 aja sengihnampakgigi Dagingnya juicy, saus coklatnya juga enak, terus kalo buat gw sih, daging 200gr cukup banget. Secara saya bukan pecinta daging2an merah gitu. Kalo billy kemaren, berhubung laper berat juga, dagingnya abis, fettuccine gw pun dia yang ngabisin sengihnampakgigi

Nah dessert berikut ini, adalah sebab utama kenapa gw sampe balik lagi makan di Rumours. Prinsip gw kalo lagi travelling sebenernya, gak mau balik ke tempat makan yang sama dua kali. Sayang amat, karena pasti ada restoran lain yang buat dicoba kan? Cuma berhubung dessert ini enaaaaaaaaak sekali, saya rela balik lagi sengihnampakgigi


Namanya Pudding Chocolate. Harganya emang gak murah, Rp.26.000. Tapi cake diluarnya itu, mekarnya bener2 mekar, gak bantet. Coklat cair *kerennya, melted chocolate* yang ditengahnya itu dari coklat espresso. Gak kelewat pahit, tapi gak manis. Es krim yang disampingnya juga gak terlalu manis. Kalo abis makan menu utama, mungkin bisa kekenyangan ditambah pudding chocolate ini. Tapi bodo deh, biar perut gw udah kenyang, gw bela2in sampe balik ke Rumours demi makan si pudding chocolate ini. Sekarang pun kalo abis makan siang, bawaannya pengen nyari ini. Di Izzi Pizza ada, tapi ya tetep aja gak seenak di Rumours.

*tambah lagi, izzi di jakarta, rumours di bali. jauh kan tuh bedanya jelir*

No comments: